Senin, November 10, 2008

Uniknya Nasi goreng

Nasi goreng pasti semua udah kenal, nasi bakar mungkin juga anda pernah coba ? Tapi nasi goreng bakar bertekanan … duch kayanya pengen nyobain . Nasi goreng yg dibakar atau nasi bakar yg di goreng trus apa hubungannya sama tekanan ? Nach ….berhubung makanan yg satu ini baru masuk di Madiun beberapa bulan yg lalu , tentunya pengen tahu rasanya …. Sama nggak dengan nasi goreng yg laen. Karena kebetulan kalau yg namanya nasi goreng , keluarga – ku suka banget.

Dari nasi goreng pinggir jalan nyampe nasi goreng waralaba seperti punya-nya es teler 77 hayoo. Aja . Tapi tentunya masing – masing punya kelebihan dan kekurangannnya . Seperti misalnya nasi goreng – 77 yg ini rasanya standar . hari ini ke situ , besok ke situ tetap sama . Porsinya kalo buat ayah nanggung . Satu porsi kurang , dua porsi kebanyakan. Harganya lumayan mahal untuk ukuran nasi goreng . sekitar 12 ribuan . Itu juga kalo belum naek . Nasi goreng yg ada di food – court nya sri ratu . Kalo ini mbak Ama sukanya yg disebelah pojok deket okisaki . Warnanya lumayan khas nasi goreng , ayamnya banyak , trus nggak pedes . Mbak Ama kalo makan ini pasti abis . Harganya masih 7 ribu 500 .

Ini sama dengan macam – macam nasi goreng yg ada di Food Court-nya Timbul Jaya Plaza . Aku sama mbak ama pasti pesen nasi goreng . Banyak variasinya lho… tapi yg sering dipesen Nasi goreng seafood. Lumayan rasanya …. Harganya juga Cuma 7.500 udah pake udang , cuminya pasti nongol…. Dan porsinya pas buat kita – kita ……

Sementara itu ada juga lho nasi goreng jalanan yg nggak kalah enaknya . Langganan kita biasanya nasi goreng yg mangkal di Sekitar Stadion wilis . Harganya Cuma 5 ribu tapi rasanya lumayan juga . Nasinya – garing . Nasi yg pas… buat dibikin nasi goreng . Cuman kalo kaki lima seperti ini harus pakai pesan khusus. Pak nggak pakai saos , n nggak pedes ……

Selain itu ada juga diseputaran alun – alun deket smp 5 . Disini harganya emang agak mahal sich… 8 ribuan . Tapi nasinya porsinya gede …. Trus ayamnya buanyak . Kalo pas ayah beli pecel di alun – alun , anak – anak dipesenin aja nasi goreng 1 porsi udah cukup buat mereka bertiga.

Nasi goreng seafood yg laen , lumayan juga ada di dalam Presiden Plaza . Nggak tau yach.. sekarang masih ada ato enggak . Soalnya lokasinya di dalem sering – berubah – ubah sich…. Disini juga lumayan banyak isi seafoodnya . Cuma kadang – kadang nasinya suka nggak pas…. Kelembek’en .

Eh … balik lagi dech ngomongin nasi goreng bertekanan . Kalo yg satu ini lokasinya ada di deket SMA Cokro sampingnya kebab baba rafi . Siang buka , tapi sering banyak konsumen malam hari . Yach.. maklum – lah nasi goreng kan identik dengan makan malam .

Kalo disini untuk yg pertama sich… boleh coba – coba kebetulan kemaren itu semua dicobain dari nasi goreng kambing , seafood , ayam sampe nasi goreng ayam , sampe nasi goreng spesial . Yang membuat sedikit berbeda dengan nasi goreng lainnya adalah penggunaan semburan api mirip dengan api las pada saat akhir memasak. Api itu disemprotkan di atas nasi goreng yang sudah matang untuk menghilangkan kolesterol.

Setelah itu nasi goreng ditaruh di panci datar untuk kemudian dibagi di piring rotan yg dialasi kertas makan coklat plus ditaburi toping sesuai pesanan .

Api ini di atas nasi goreng tadi juga membuat nasi goreng terasa lebih nikmat karena rasanya mirip dengan nasi goreng yang dimasak dengan menggunakan arang. Tercium bau nasi yang terbakar. Hmm..menggugah selera.Harganya cukup terjangkau untuk produk waralaba , satu porsi nasi goreng bakar rata-rata 8 ribu . Cuma sayangnya yg membedakan nasi goreng satu dengan yg lainnya adalah toping yg terkesan disiram sekedar diatasnya . Jadi kalo ayam…. Ya… dikasih ayam se- uprit . atau seafod . bahkan untuk yg satu ini mbak Ama sempet nyari – nyari mana seafoodnya .

Pengen nyoba …. Nyoba aja dulu … daripada ketinggalan sama yg laen . Datang saja ke depot warung Nasi Goreng Bakar bertekanan Mr Puencheng deket SMA Cokro Madiun , barat Stadion . Selamat mencoba

Tidak ada komentar: