Kamis, Januari 08, 2009

TAON BARU 2009

Pergantian taon baru kemaren sebenarnya kita berencana menghabiskannya di alon – alon . Apalagi anak – anak sudah selesai ulangannya , aku nggak tugas , ayah jg lg senggang . Tapi ternyata rencana itu buyar semua karena hujan turun nggak – nggak henti sepanjang hari
( he.. he… ) . Mbak ama sampai manyun terus – terusan . Tapi untunglah semua bisa memahami kondisi cuaca yg tidak bersahabat ini dan sebagai gantinya , anak – anak kuperbolehkan main “ RAN ONLINE “ sepuasnya sampai detik – detik pergantian taon . Temen – nya ….. Itu dia karena emang dari pagi berniat buat makan malam di rumah , ya… nggak punya apa – apalah .

Akhirnya aku dan ayah di tengah derai hujan yg lumayan deres ….. keluar buat cari jajan .
Rute pertama - beli burung dara dulu buat ayah di depan pegadaian , pinjem buku ke kotaro , beli snack n minuman soda di alfamart , beli nasi goreng di satdion , martabak telor di dpn diknas dan pulang dech ….. dengan rute sepanjang itu , plus nunggunya …..lumayanjuga nich badan kena guyuran hujan . Belum lagi denger bisingnya suara sepeda motor anak – anak muda yg lagi kurang kerjaan . padahal baru jam 8 malam . Dalam hati , Apa nggak capek ya anak – anak ini ? . Sampai rumah semua persiapan perang di tata. Janan dibuka … minuman - gelas disiapkan . Komputer 4 dipake smuanya . Masing dipake ayah dan 3 anak – anak . Aku lebih baik mengungsi di kamar baca buku n makan leo kripik . Asyik…. Gak bakal ada yg gangguin. Sebenarnya kurang satu yg belum …. ‘ Terompet ‘ . berhubung hujan males juga khan bernego dengan tukang terompet .

Sampai jam 11 malam ternyata anak – anak belum juga masuk kamar . Betah juga mereka ini . Mungkin ini pertama kalinya dalam sejarah anak –anak bisa bangun nunggu pergantian taon . Karena pada tahun – tahun sebelumnya paling terlambat jam 9 malam mereka udah pada tidong semuanya .

Ahirnya pergantian taon baru 2009 ini bisa dinikmati Mbak Ama n de Andra . Mbak ema sudah ngantuk duluan . Ada suara sepeda motor yg banyak , suara kembang api di tv membuat mereka berkomentar oh ternyata begini tho … tahun baru itu? Apalagi di luar hujan masih mengguyur madiun dengan cueknya . Nggak tau lagi dech situasi tengah kota seperti apa .

Akhirnya setengah jam kemudian mbak ama tidur nggak kuat menahan kantuk , begitu juga diriku . Tungu punya tunggu jam 3 aku terbangun karena ternyata ayah dan ade baru aja masuk kamar siap – siap buat tidur .
Besoknya anak – anak kubangunkan jam 8 pagi dan kuteriakan “ SELAMAT TAHUN BARU “.

Doa yg sempat kupanjatkan tadi malam . Mudah – mudahan taon 2009 kali ini memberikan perubahan yg positif bagi keluargaku Amien .. Amien…..Nggak ada rencana yg muluk - muluk sich...hidup bahagia dengan keluarga sudah merupakan anugrah terbesar buatku .

Tidak ada komentar: