Minggu, Januari 25, 2009

NONTON BIOSKOP

Dulu… waktu masih bujang dulu .. nonton adalah hobi keduaku setelah baca. Jadi kalau lagi bete… banget , pasti kalo nggak baca ya… nonton dech . Midnight kadangkala tak kulewatkan hanya karena aku ingin nonton duluan daripada yg laen . Dan untung saja . Bapak sama ibu dulu ngebolehin aku nonton tengah malem . Biasanya …. Ijinnya udah 2 minggu sebelumnya . Saat itu temen nonton yug paling setia ya… pacarku alias suamiku saat ini . Seringkali habis aku pulang kerja jam 9 malam diterusin langsung nonton pulang jam ½ 12 malem.

Bahkan dulu sempet berandai – andai di lobbynya – MT ( Madiun Teather ) waktu nunggu jam masuk … “ ntar kalo kita punya anak , mungkin nggak ya… anak kita nanti diajak nonton bioskop juga kaya kita “ . Eh…. Alih – alih ngajak anak nonton bioskop . MT – nya sendiri udah kadung bubar sesaat setelah kita married . Jadi yach…. Mimpi aja kalo kita bisa ajak anak – anak nonton bioskop lagi kaya dulu .

But… dia wal tahun 2009 , ini ada khabar gembira buat keluargaku , Madiun punya Cinema . Meskipun nggak gede – gede amat sich .. cuman bisa ngelepasin kerinduan buat nonton layar lebar . Soalnya kalo keluar kota seringkali keinginan nonton jadi ketunda karena filmnya nggak cocok ditonton buat anak – anak .

Tentu saja hal ini membuat penasaran ketiga buah hatiku . Karena seumur mereka belum pernah nonton film di gedung bisoskop. Ya udah … Janji punya janji , tunggu punya tunggu akhirnya hari yg dinanti tiba. Sabtu siang tanggal 3 january jam 1 siang stlh aku selesai siaran , setelah anak – anak selesai ulangan semester aku sengaja ke Giant buat pesen tiket . Karena katanya kalo pesen tiket bisa pilih tempat dulu . Kebetulan filmnya “ Laskar Pelangi “ . Dimana tokoh 2 nya udah aku kenalin setelah aku baca bukunya setahun yg lalu . Karena aku yakin meskipun nggak bisa nonton filmnya di bioskpo. Dirumah ntar aku pasti pinjem juga VCD nya .

Setelah mencari tempat yg past buat ntar sore ( Karena aku nggak mau anak – anak keluar gedung bioskop sebelum waktunya karena nggak nyaman dan ini pengalaman pertama mereka ) . Aku pulang dengan membawa 4 tiket . Murah juga euy .. Cuma 8 ribu buat satu tiket . Aku sudah nggak sabar buat liat ekspresi mereka saat kuajak nonton jam 5 sore nanti .

Hore…… sambil lompat – lompat mereka bertiga pamer tiketnya ke yangti sama yangkungnya . ( Ih segitunya ) . Mereka cerita mau nonton film besar.

Sore itu dengan bekal segambreng . Minum , jajan ( aku sengaja beli gak bawa dari rumah ) Biar chemistri nontonnya terasa . Ceritanya ,mengenang jaman dulu sama ayahnya anak – anak . Beli pop corn . Minum new green tea , vitazone , chitatos semuanya lengkap . And….. masuklah kita ke Madiun cinema satu yg berkapasitas 131 tempat duduk . Nggak usah berjalan jauh kita sudah langsung ketemu nomer bangkunya . C – 7,8,9,10.

Mulailah keasyikan nonton layar lebar dimulai . Anak – anak asyik mengagumi bisokpo yg kursinya lumayan lebar buat mereka . Ruangan yg begitu gelap dan gambar yg begitu besar . Waktu demi waktu berlalu . Setiap saat gantian aja dari mereka bertiga bertanya mengenai alur cerita yg ada . Karena memang biasanyanya aku sering banget mendampingi mereka saat nonton vcd di rumah apapun itu . kecuali barbie ( soalnya aku gak suka ) .

Untungnya sampai lampu kembali dinyalakan anak – anak masih tetep di tempat . Nggak ada satupun dari mereka yg pengen pulang lebih awal . Waktu kutanya sesaat keluar dari ruangan gelap itu …. Besok – besok mau NONTON LAGI NGGAK ??? ( MAUUUUU…………..)

Wah lha iki……!!!!

Tidak ada komentar: