Selasa, Maret 31, 2009

De ' Ema sakit lagi


Senin , 23 Maret siang itu dek ema ngeluh badannya panas . Aku nggak begitu peduli karena kebetulan hari itu temen2nya Mba Ama mo ke rumah bikin Mading. Apalagi siang itu de Ema juga asyik bermain sama temen2nya mba Ama . Ternyata malemnya kembali badannya panas. Udah dikasih obat penurun panas nggak turun2. Akhirnya selasa pagi aku bawa dia ke pak probo . Dikasih obat . Eh nggak turun juga panasnya. Buat ema aku trauma kalo dirinya panas . MIMISAN itu pasti terjadi kalo panas tinggi . Makanya aku udah stress duluan kalo dirinya panas. Dan ternyata betul sore itu dia dua kali mimisan , yg parah jam 10 malam nggak bisa berhenti . Duh tuhan ... langsung aku bw ke ugd . Ada dokter jaga diliat disuruh pulang bw obat yg barusan dibeli ayah.

Setelah kuminumkan beberapa saat , MMS nya sempat terhenti . Alhamdullillah . Tapi ternyata cobaan itu belum selesai . jam 12 malam MMS nya keluar lebih banyak , semua cara telah kulakukan tapi tidak bisa berhenti akhirnya aku bw kembali dek ema ke ugd Rsud dr. Soedono . Sampai di sana langsung disuruh ngamar . Ya udahlah demi keselamatan akhirnya dek ema opname malam itu .

Langsung masuk kamar , pasang infus plus obat injeksi. Semalaman itu aku terjaga , takut MMS nya keluar lagi . Akhirnya sekitar jam 2 malam dek ema dan diriku bisa terlelap sebentar . Sekitar jam 5 pagi aku terjaga ...karena memang malam itu aku ditempatkan di kamar anak klas 3 . Semua kamar di Rumah sakit full abis . Kebanyakan kasus demam berdarah . Ayah yg datang paginya ribut cari kamar buat mindahin kita ke kamar yg lebih layak . Karena memang ayah nggak respek dgn kamar dgn bed 10 ini . Tapi ternyata ada yg menarik juga dengan kamar berbed 10 ini . Orang jd saling bantu , saling tanya , saling mendukung . ...ini tidak pernah aku rasakan baik saat aku melahirkan dengan kamar 1 orang atau pas dek ema opname sakit maag dulu yg juga kamar 1 orang .

Akhirnya stelah tanya sana - sini ada juga kamar berbed 4 yg akan ditinggal salah satu penghuninya. But alih - alih mo pindah ternyata ayah malah pengen de ema dirawat jalan . Akhirnya dgn adanya surat boleh pulang , sore itu kita bisa pulang dr rumah sakit , dgn catetan bsk harus ke poli anak kontrol .

Belum selesai sampai disitu tanggal 9 April 2009 saat semua orang sibuk dengan kegiatan mencontreng . Aku dengan suksesnya nungguin de Ema di rumah sakit . Ngamar lagi , kali ini diagnosanya Gejala Demam Berdarah. Saat cek malam sebelumnya trombositnya 71 ribu . Paginya saat dicek 50 ribu . 2 hari di Melati 2 hari di Merpati ditangani dokter FINa ( yg awalnya kukira ceweq ) ternyata membuat aku merasa bahwa ujian yg kuhadapi memang harus kujalani dengan ihklas . Akhirnya sabtu sore itu kita pulang setelah hasil cek cukup bagus . Bayangin 2 bulan dua kali ngamar dengan diagnosa awal mirip . Panas . Dengan akhir yg berbeda. Makanya hati - hati dengan anak - anak bila mereka panas.

Tidak ada komentar: